IKHLAS JALANI HIDUP




Hidup ini mengalir bagaikan air diantara batas-batas yang tiada terukur, untuk menjalani hidup ini perlu ilmu yang harus kita pedomani.
Apapun yang kita lakukan pasti ada akibatnya atau baik dan buruknya, dan pasti ada hambatannya seperti aliran air tersebut tidak mungkin mengalir begitu saja, kadang terhambat kayu, batu dan bahkan tidak bisa mengalir deras karena ada bendungan akan tetapi meskipun sedikit akan tetap mengalir.
Tetapi apa yang dialami oleh aliran air tersebut meskipun sedikit tetap akan mengalir dan akhirnya juga sampai ke muaranya, bila di telaah dari ilmu Ikhlas air mengalir apa adanya tidak peduli ada hambatan apa di depannya tetapi tetap mengalir sesuai dengan jalannya dan tidak keluar dari batas-batas yang telah ada.
Hidup sama saja dengan aliran air tersebut yang mana harus ikhlas dan sesuai dengan kaidah yang ada dan tidak keluar dari jalur-jalur yang telah di tetapkan dan untuk akibatnya telah ada yang menilai sendiri walaupun tetap akan kita terima kelak.
Begitu jg sekarang yang gua alamin,hidup ku jalani jatuh bangun menangis,tertawa,sedih,senang hah campur aduk mirip gado-gado pokoknya.Di balik itu semua mungkin hanya doa yang bs nolong gua sekarang nanti dan seterusnya.Jd tetap berdoa dan berusaha suatu saat gua pasti nemuin tentang arti sejatinya hidup ini.
Sedikit demi sedikit gua lewatin masa lalu untuk masa depan,yg telah pergi biarkan pergi yg berlalu biarkan berlalu.Makasih yg sudah berlalu udah ngasih pengalaman yg ngga mungkin gua bs lupain.
Semoga allah memberiku kekuatan iman,amien...

0 comments: